Speaker JBL Profesional Seri STX800

Speaker JBL Profesional Seri STX800
September 18, 2012 No comment

JBL Profesional mengeluarkan speaker portabel terbaru Seri STX800, yang dirancang dengan mengedepankan konsep speaker PA portabel yang ringan dan powerful. Enam model speaker pasif STX800 adalah hasil penggabungan kualitas suara yang luar biasa dengan kekuatan konstruksi yg ekstrim,transport yang mudah dan integrasi dengan amplifier Crown VRack V5 dan perangkat lunak HiQnet Performance Manager ™.

Model JBL Seri STX800 meliputi: 12-inci 2 Way tipe STX812M, 15 inci 2 Way tipe STX815M, sedangkan 15 inci dual, 2 Way tipe STX825,15 inci dual,slot-loaded 3 Way tipe STX835, Subwoofer 18-inci STX818S, dan subwoofer dual 18 inci STX828S.

JBL Seri STX800 menggunakan driver JBL yang mempunyai kapasitas power handling besar yang menghasilkan distorsi yang sangat rendah dan waveguides yang presisi untuk kontrol pola suara yang akurat. Seri STX800 dirancang untuk kemudahan pemakaian,daya tahan yang maksimal di segala medan dan mempunyai ukuran kompak yang memungkinkan penggunaan ruang secara maksimal didalam truk atau kargo yang akan berdampak pada penghematan biaya transportasi dan mengurangi emisi karbon.

Kita tahu bahwa ‘performa’ itu lebih dari sekedar spesifikasi di atas kertas.Performa total adalah prinsip desain yang JBL wujudkan di setiap karakteristik produk, keseimbangan frekuensi, ergonomis, kepraktisan, handling power yang ekstrim, fleksibilitas dan penampilan merupakan faktor-faktor yang membuat perbedaan besar dalam dunia audio profesional yg sebenarnya, Speaker Seri STX800 ideal digunakan dengan konfigurasi,sistem groundstack yang sederhana dengan suara yang sempurna untuk perusahaan rental audio video,tur band dan profesional mobile Disc Jockey ( DJ ). Dengan adanya poin suspensi M10,STX800 juga dapat berfungsi sebagai solusi yang efektif untuk instalasi klub malam, bioskop, dan gereja-gereja dan juga sebagai pelengkap sound system tur besar bila digunakan sebagai sidefill dan monitor.

STX812M dan STX815M dapat digunakan baik sebagai floor monitor,menggunakan tripod atau disusun diatas subwoofer.Keduanya memiliki fitur 70 x 70 derajat Waveguide yang presisi dan cakupan suara yang fokus.Dengan rentangan frekuensi yang lebar dan mempunyai sudut cakupan dengan luas 90 x 50 derajat,STX825 sangat ideal untuk band atau DJ sebagai sistem utama mereka,sebagai sidefill di panggung konser atau sebagai solusi instalasi permanen di sebuah klub dansa atau panggung indoor.

JBL STX835 yang memiliki fitur slot-loaded dimaksudkan untuk penggunaan sebagai sistem full-range standalone.STX835 ideal ditempatkan di atas subwoofer STX828 secara groundstack dan horn-loaded mid dan waveguides frekuensi high 60 x 40 derajat memungkinkan dua STX835 direntangkan untuk cakupan area impact suara yang lebih luas. Semua type speaker Seri STX800 dapat dioperasikan baik full-range atau di bi-amp.

Meskipun berukuran kompak, subwoofer STX818S dapat menghasilkan 1.000 watt pink noise secara continuous dan dilengkapi dengan pole mount M20. Untuk aplikasi yang memerlukan frekuensi bass yg besar, STX828S dual driver 18-inci memberikan 2.000 watt pink noise continuous, program 4000w dan peak 8000w.

Untuk penetapan standar performa speaker mereka,Speaker Seri STX800  menggunakan teknologi yang paling canggih, termasuk CMCD™( Cone Midrange Compression Driver ) JBL yang telah dipatenkan,yang menghasilkan distorsi midrange ultra-rendah, sensitivitas yang meningkat,bandwidth yang dilebarkan dan fase koheren yang ditingkatkan. Frekuensi tinggi ditangani oleh diafragma titanium 2432H 3 inci atau 2453H 4 inchi, driver kompresi bermagnet neodymium,yang pada operasinya terhubung dengan waveguides Progresif Transision (PT) yang juga telah dipatenkan oleh JBL ,yang memberikan direktivitas konstan dan respon frekuensi yang smooth di area yang luas. Woofer yang dipakai Seri STX800 adalah fitur evolusi terbaru dari teknologi Vented Gap Cooling: Super Vented Gap milik JBL, yang menyediakan sistem pembuangan panas yang lebih efisien untuk handling power yang lebih besar dengan kompresi dinamis yang minimal.

Speaker JBL Seri STX800 menawarkan opsi instalasi yang beragam.Semua model (kecuali subwoofer) memiliki poin suspensi M10.Asesoris tambahan berupa roda untuk STX818S dan subwoofer STX828S. Model Seri STX800 terbuat dari bahan kayu birch / poplar plywood berkualitas yang menggunakan material finishing DuraFlex™, dan memiliki penutup grill baja 14-gauge.

Tagged : , , ,

Leave a Comment